Reality Show Does It Real (2)

Hari kedua
Setting: Pangkalan Ojek, 12.00 WIB


Mandra sedang berjalan untuk mengintai Joko. Di pangkalan ojek tersebut dikenal seorang preman garang bernama “Si Rambo” (Soalnya orang-orang disana kalo liat dia langsung teriak “Seraaaaammm BoooooO”). Tampak si Rambo mendatangi Mandra.

Begini percakapan mereka yang terekam kamera:
Si Rambo: Ada apa ne bawa kamera2 segala ke daerah gua HA??? Cari mati lu???
Mandra: Cari Joko Bang bukan mati. Kami dari tim Termelek-melek Bang.
Si Rambo: Wah, ada orang kaya berani kesini. Haha, siniin dompet lu. Gue pengen makan enak hari ini. Lu ada uang berapa HAAA??
Mandra: Kaga ade Bang. Abang punya duit ga Bang? Pengen minum es cendol ne..
Si Rambo: Dasar, tampangnye berduit ternyata nasibnye same aje. Nih gw kasi seceng.
Mandra: (dengan santai ngasiin dompet) Ne Bang buat ganti duit Abang
Si Rambo: ahhh, kaga use dompet buluk gitu lu kasiin. Nyesel gw malak lo. Dapet duit kaga tekor iye. Ga apa deh, skali2 preman amal. Doain gw sukses ngumpulin duwit palakan ye. Gw pengen naik haji.
Mandra: ???????

5 menit kemudian
“Mas, cendolnya tiga gelas deh. Aus ni”. Mandra yang aus segera menyeruput cendol sambil mengamati si Joko tetangga Yanti. Rakus banget tu anak minum cendol.
“Mas, Duitnya kurang” kata Joni penjual es cendol keliling.
“Uda, entar kalo misi gue sukses gue ganti de Jon 2 kali lipat”
Si Joko tampak sedang mendatangi rumah besar. Di dalam terlihat 2 sosok anak jin, satunya gendut dan satunya si Joko. Tampak Si anak jin tomang menyerahkan sejumlah uang kepada si Joko.
Mandra mengikuti Joko lagi saat hendak naik ojek, Mandra mencegat si Joko.
“Na lu ye ketauan lu. Lu kan yang bawa pergi si Yanti. Ngapain orang itu ngasi duit ke lo??”
“Tunggu dulu Mas, aku Cuma ngasi uang setoran terakhir kok Bang. Aku kan tukang ojek Mas.”

…..
“Tapi tnang Mas, saya tau calon suaminya Yanti. Namanya Yanto. Ibunya nda isa bayar utang ke rentenir itu jadi si Yanti dikawinin sama dia. Saya uda diwanti-wanti sama Yanti nda boleh bilang ke Mas kmarin”
‘Wah kenapa ga bilang si dari kemarin. Ya ude, gue cabut ye. Emang sekarang Yanti dimana?”
“Tadi aku nganter ampe Bandara naik ojek Katanya mau ke Jakarta nanti sore.”
“Gue cabut ye buruan.”
Sorenya….
Mandra, Cinta dan Kris langsung tancep gas ke bandara. Begitu tiba si Kris nyampe dia langsung kaya babi ngepet lepas. Mandra dan Cinta ngikutin dari belakang. Keduanya ngos2an. Kris lari sekencang-kencangnya. Mandra juga.
Sampeee…. “aduh, ancur de daganganku. O lo lagi, sialan utang belum lunas malah sekarang nabrak gerobak gw. Ganti sekarang. Ato gue laporin ke politisi.” Mandra menabrak gerobak si Joni
“Polisi kali, ye ude besok taun depan gw ganti. Urgent ne.”
“Polisiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii”

Cinta malah dengan asiki mejeng depan kamera, ”Yak pemirsa ingatlah bahwa setiap kejadian dalam acara ini adalah benar, tanpa rekayasa, Cinta yang manis melaporkan…”
Dan si Mandra dengan suksesnya dikejar-kejar Joni dan dua orang polisi..

Si Kris langsung liat kiri kanan
“Jakarta… Jakarta….”
“F5”, Kris masi ngos2an
“F5 tu bukane refresh ya” Mandra sotoi jawab.
Cinta jitak kepala Mandra, “sotoi lu, itu buat komputer. Ngajak lu bikin susah aja Ndra, kita dikejar-kejar polisi nih”

Pindah adegan (Background Music: Melly Goeslaw, AADC)

Kris langsung memasuki ruang komunikasi di Bandara. Beruntung, orangnya lagi kaga ada. Dia berteriak2 lewat pengeras suara.
“Yanti.. Yanti ini mas Kris Honey. Aku disini untuk mencegah kamu berbuat kesalahan terbesar dalam hidup. Kita pasangan yang serasi. Aku Kris kamu Yanti. Krisdanyanti.”

Yanti terharu. Yanto menyeret-nyeret Yanti untuk segera pergi. Yanti meronta-ronta sambil berteriak, “Mas Krissssssssssssss”
“Mas Yanto tolong lepasin saya, saya bener2 ga bisa nikah sama mas Yanto. Yang saya cintai cuma mas Kris”
Yanto menangis.
“Ya uda saya lepasin kamu. Saya sayang ama kamu Yanti… ”

Yanti tersenyum, masi ada air mata, air mata bahagia……

Si kris meringis, mendatanginya (Yanti, not Yanto)

Kris berlari slow motion
Yanti berlari slow motion

Mereka berpelukan…

“Ai lap yu…”. Kris mengelapi wajah Yanti yang penuh dengan tangis…
Tangis bahagia….. mereka berpelukan

Ada cinta sore itu….
Ada cinta yang berbicara kala itu…

Sedang di ujung sana tampak Mandra yang ketangkep sama para polisi dan Joni.
Terlihat bahwa si Mandra berkedip-kedip sama si polisi.

“Gimanah akting gua?? Hebat ga?”
“……………”

“lepasin gua dong, uda selese ne acaranya”
“Ikut ke kantor sekarang. JELASKAN DI KANTOR”

“jadi…jadi…. elo berdua polisi beneran????????????????”

Terlihat dua kru Termelek-melek berpakaian polisi lagi ketiduran kecapean ngejar-ngejar Mandra.

Terdengar teriakan
“MAAAAKKKKKKKKK”

Sutradara dari jauh ngikik….

Penulis : Lucky Kurniawan ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Reality Show Does It Real (2) ini dipublish oleh Lucky Kurniawan pada hari 2009-05-10. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Reality Show Does It Real (2)
 

0 comments:

Posting Komentar

Post your Comment here:

Advertise adf.ly - shorten links and earn money!

Related Websites

Banner Sahabat

Ingin Banner kamu dipasang seperti mereka? Comment and Put me in Your Blogroll. ihsan's blog Photobucket Yenlys Blog chiklet http://blogiemoney.blogspot.com