Empatper tigapuluh


There is a destiny that makes us brothers, no one goes his way alone; all that we send into the lives of others, comes back into our own.
Edwin Markham



Saudara, Kakak, adik sebenarnya merupakan ungkapan pertalian darah antara kita.

di keluarga saya anak kedua dari tiga.

susah senang bersama.



persaudaraan memang tidak bisa dibangun dengan tiba-tiba

tidak dengan satu dua tahun kebersamaan.

persaudaraan saya dengan kakak saya dan adik saya.

lebih dari saling sapa,

gelitik,

maupun salam dan dongeng sebelum tidur.



anak pertama dari keluarga saya,

kakak perempuan saya yang tomboy dan selalu riang.

yang membela saya dimana saya sering dibully oleh teman saya.

bilangnya, baju saya sobek, dan saya hanya anak miskin tidak punya apa-apa

ya memang, saya bilang, mau apa.

saya dipukul dan seketika itu datang superhero saya.

kakak perempuan saya yang perkasa,

Wonderman Millenium lebih cocok sebagai julukan untuknya :)

dengan baju dilingkis ia memberi pelajaran buat mereka semua.



bercerita tentang adik saya,

saya selalu membandingkan dengan Bo Bo Ho, tokoh gendut dalam film kuno.

dimana pipinya menjadi sasaran tembak mulut saya dan tangan saya yang seperti gemas melihatnya.

kami biasa menghabiskan waktu masa kecil kami dengan menonton topeng monyet sebelah gedung sekolah.

lalu dengan bergandengan tangan kami pulang berjalan kaki dari sekolah ke rumah yang berjarak 3 km dari rumah.

dan saat kamu bilang, "Capek kak"

aku akan menggendongmu, bayi super yang beratnya hampir 70 pon

sampai rumah.



kami biasa melakukan semuanya bersama.

dimana aku dan keluargaku menjadi kita,

satu terluka yang lain merasakan juga,

terlebih dari itu.

maafkan saya, tidak cukup waktu yang saya limpahkan untuk kalian,

untuk mendengar celoteh kalian,

untuk bersama kalian membuat bola-bola coklat bersama,

untuk bersama melihat hujan, awan,

melukisnya.

fuhh...



It was nice growing up with someone like you guys

someone to lean on,

someone to count on...

someone to tell on.


Penulis : Lucky Kurniawan ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Empatper tigapuluh ini dipublish oleh Lucky Kurniawan pada hari 2011-02-25. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 2 komentar: di postingan Empatper tigapuluh
 

2 comments:

  1. Leonard,
    aku suka banget sama yang ini... Mengharukan... Seneng de km pst siblings yang bener2 slg support dan sayang kaya gitu... How lovely.. :) *hugs*

    BalasHapus
  2. hahaha. memang menyenagkan ya Go, punya siblings yang seperti itu.
    meski mereka jauh pun bakal kangen sama mereka2.

    =)

    BalasHapus

Post your Comment here:

Advertise adf.ly - shorten links and earn money!

Related Websites

Banner Sahabat

Ingin Banner kamu dipasang seperti mereka? Comment and Put me in Your Blogroll. ihsan's blog Photobucket Yenlys Blog chiklet http://blogiemoney.blogspot.com