Duapertigapuluh


"For yesterday's memories, today's love, and tomorrow's dreams I love you."

ini adalah tentang kamu.
orang yang menjadi bagian dari hidup saya.
seseorang yang mengisolasi saya dari kehidupan saya sekarang.
seorang yang membuat saya tertawa, juga bisa tertunduk lesu tanpa berkata apa-apa.

Kita bertemu oleh waktu yang memepat di sebuah titik yang tak pernah terduga sebelumnya.
Bagaimana kita bisa menduganya kalau semua telah digariskan bukan oleh kita sendiri,
melainkan oleh para aktor-aktor ganjil tak semestinya bersekutu mempertemukan kita?

Pertama adalah ruang perpustakaan,
tempat aku menghabiskan sebagian besar waktu hidupku.
Sejak kecil ibu telah memanjakan aku dengan sebuah ruangan berukuran delapan kali sepuluh meter di rumah kami yang luas, memenuhinya dengan deretan rak dan buku-buku yang tertata bukan berdasarkan katalog seperti yang biasanya berlaku di perpustakaan umum namun berdasarkan nama pengarangnya.
Di ruangan itulah, selepas waktu bermain bersama teman-teman masa kecil,
aku menemukan sebuah lapis kehidupan yang lain,
dunia yang menciptakan kejutan demi kejutan, disana aku pertama kali bertemu denganmu.

kedua,
bagaimana ini diawali saya juga tidak tahu persisnya. Tiba-tiba aku merasa ranting pohon, tempat aku bertengger, bergoyang-goyang. Padahal tidak ada angin yang berembus. Lama-lama goyangannya semakin hebat. Seluruh batang pohon bahkan ikut bergoncang. Aku mengepak-kepak sayapku untuk menjaga keseimbangan.
Ups, aku nyaris jatuh. Apa yang terjadi?
aku jatuh cinta?

Saat itulah waktu memepat, dan dunia seperti membuncahkan segala rahasianya di depan kita, Sayangku.
Kau, dengan matamu yang indah menelan semua impian yang telah kusemai.
Aku tidak tahu jika saat itu aku masuk ke wilayah paling runyam dalam hidupku.

bantu saya menghitung berapa hari semenjak kita bertemu.
bantu saya menghitung jarakmu, denganku
kamu,
berjarak dua puluh koma lima kilo dari rumah saya.
tolong jangan katakan apa-apa.

"saya sayang kamu, Vherlly Surjaatmadja
"

Penulis : Lucky Kurniawan ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Duapertigapuluh ini dipublish oleh Lucky Kurniawan pada hari 2011-02-22. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 1comments: di postingan Duapertigapuluh
 

1 comments:

  1. leonard,
    deg2an... hihi..
    this is good! this is so good actually... :)

    BalasHapus

Post your Comment here:

Advertise adf.ly - shorten links and earn money!

Related Websites

Banner Sahabat

Ingin Banner kamu dipasang seperti mereka? Comment and Put me in Your Blogroll. ihsan's blog Photobucket Yenlys Blog chiklet http://blogiemoney.blogspot.com