Tigapertigapuluh

"What it's like to be a parent: It's one of the hardest things you'll ever do but in exchange it teaches you the meaning of unconditional love. "
Nicholas Sparks (The Wedding)

Talking about parents..

Bandage scraped knees. Kiss away fears. Watch my heartbreak and dry my tears. Teach me to know what's right and what's wrong. Show me how to be gentle and when to be strong. Tell them that you love them, and then let it show. That's the easiest part of our grow.

Saya masih ingat semuanya, Mom, Dad.
Bagaimana ibu saya mandi pukul empat, menyiapkan sarapan bagi ketiga anaknya, dan satu orang ayah.

Mandi peluh? itu biasa katanya.
tidak jarang.
Tidak jarang cubitan atau teriakan ibu mampir ke telinga saya jika saya nakal.
hal yang paling menyedihkan adalah melihat ibu,
tidur menyamping karena kecapekan mengurus rumahtangga sehari-hari,
lalu saya akan datang,
mencium kening ibuku yang masih dengan cream tidurnya,
diam-diam...

dan ayahku.
sepenggal memoar tentang ayahku.
ayahku tidak tinggi besar.
ayahku tidak seorang yang paling kuat di dunia
dia juga cuma lulusan SMA


namun bagiku, dia ilmuwan,
dia seorang olahragawan yang membuatku tercengang,
aku suka melihat caranya berbicara.
tanpa konotasi yang berlebih dia mengajariku membaca, berhitung,
dia tidak orang yang kuat.
namun, aku suka cara dia menggendongku
dan berkata, "come on boy" saat aku masih kecil.

Orang bilang saya dititipkan pada kalian.
Oleh Tuhan..
dengan satu darah yang mengalir dalam tubuh,
satu gen yang tidak bisa diubah.

tidak dengan amarah.
tidak dengan pecut atau garisan
yang mampir ke badan.

Mom, Dad, saya berterimakasih.
karena apa yang kalian berikan kepada saya.
saya simpan.
pahit, manis, tangisan, tawa kalian,
ada di sebuah foto yang akan selalu saya kenang.
siapa bilang foto itu bisa hilang?
Tidak, kalau saya menyimpannya di pikiran, hati saya?

Jadi, Ayah, Ibu, Bolehkan saya mendapat pelukan terhangat dari kalian?

Penulis : Lucky Kurniawan ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Tigapertigapuluh ini dipublish oleh Lucky Kurniawan pada hari 2011-02-24. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 3 komentar: di postingan Tigapertigapuluh
 

3 comments:

  1. Sudah saya masukkan bro linknya. TQ

    BalasHapus
  2. mama kamu cantik yah nard.... i love her smile... :)

    BalasHapus
  3. heheh...

    sama mama kamu cantik mana senyumnya?
    mama kamu umur berapa Go sekarang?

    BalasHapus

Post your Comment here:

Advertise adf.ly - shorten links and earn money!

Related Websites

Banner Sahabat

Ingin Banner kamu dipasang seperti mereka? Comment and Put me in Your Blogroll. ihsan's blog Photobucket Yenlys Blog chiklet http://blogiemoney.blogspot.com